JARINGAN IP TELEPHONY | NetKom Menden



Thursday, March 10, 2011

JARINGAN IP TELEPHONY

Sistem Telepon Tersentral
Sistem IP Telephony dapat dibangun secara tersentral, yaitu dengan memasang sebuah IP-PBX dikantor pusat untuk melayani telepon kantor pusat dan kantor cabang. Diperangkat IP-PBX juga dipasang sambungan secara langsung atau ke sistem PBX ke jaringan PSTN, sehingga untuk telepon baik incoming maupun outgoing akan melewati perangkat tersebut.
Sebagai terminal untuk berkomunikasi dapat menggunakan pilihan perangkat IP Phone, IP Gateway, Komputer PC/Laptop, atau Personal Digital Assistant (PDA).
Terminal-terminal ini dengan mudah dapat dikonfigurasi dan didaftarkan ke IP-PBX sehingga dikenali dan diberikan nomor ekstensi. Sehingga terminal-terminal dapat langsung digunakan untuk berkomunikasi antar mereka atau telepon incoming dan outgoing.
Ekstensi Jarak Jauh
Dengan memasang sebuah IP-PBX, ekstensi-ekstensi dapat dibuat baik dikantor pusat maupun dikantor cabang yang mengaplikasikan pesawat telepon biasa yang tersambung ke Acces Gateway atau IP Phone, atau Laptop. Selain itu perlu disediakan infrastruktur IP/WAN dengan beragam pilihan sebagai berikut.
1.              Hotspot WiFi 2.4 GHz untuk kantor-kantor yang lokasinya disekitar kantor pusat dalam radius kurang dari 500m.
2.              Radio WiFi 2.4 GHz point to point dari kantor pusat ke kantor-kantor cabang yang lokasinya relatif kurang dari 10 Km.
3.              Dedicated ISP ( WiFi, ADSL, atau VSAT) untuk kantor-kantor yang lokasinya jauh, antar kota, antar pulau, atau pun antar negara.

0 Comment:


Post a Comment

 

Keyword META tag generated at Search Engine Promotion Help