INTEL CORE i7 | NetKom Menden



Thursday, April 14, 2011

INTEL CORE i7

Cara Kerja Intel Core i7

Netkom Menden, Memory controller baru yang terintegrasi menangani aliran data atara memory utama (RAM) dan processor. Tiga channel memory (DDR3 1066 MHz) menghasilkan bandwitch hingga 25,6 GB/detik. Semakin besar bandwitch, semakin cepat kinerja yang dihasilkan untuk aplikasi-aplikasi padat data (grafis dan multimedia). Perumpamaan untuk ini sam seperti melebarkan jalan raya untuk melancarkan arus lalu-lintas yang padat.



TBT menggunakan on-die power control, yang mengatur kecepatan clock setiap core, bergantung pada kebutuhan komputasi. Sebagai contoh, untuk aplikasi yang sederhana seperti web browsing, Core i7 menurunkan power tiga core, dan secara perlahan meningkatkan power satu core tanpa menaikkan power yang masuk ke dalam processor mirip dengan fitur overclocking otomatis built-in.

Kembali ke tahun 2000, masa sebelum multicore processing diperkenalkan, Intel memperkenalkan HT memecah proses komputasi kedalam beberapa virtual processor. HT meningkatkan kinerja multitasking dengan menjalankan beberapa program secara bersamaan. Core i7 memiliki empat core, bila HT diaktifkan, system operasi akan melihatnya sebagai delapan processor.

Informasi Lebih Lanjut :
  • PC Mild Tabloid edisi 08/2010

0 Comment:


Post a Comment

 

Keyword META tag generated at Search Engine Promotion Help